Wenger perlu memberikan gelar Premier League, kata legenda Arsenal Henry

Thierry Henry mengatakan Arsene Wenger harus memenangkan gelar Premier League setelah mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan menandatangani kontrak baru dua tahun.

Manajer Arsenal memperbarui kesepakatannya pada hari Rabu menyusul musim yang membuat The Gunners finis di urutan kelima dan absen pada kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam dua dekade, meskipun mereka berhasil memenangkan Piala FA ketiga dalam empat tahun terakhir.

Henry, pencetak gol terbanyak di klub tersebut, merasa semua orang di Emirates Stadium sedang menunggu untuk memenangkan liga untuk pertama kalinya sejak 2004, yang ia klaim harus menjadi target musim depan.

Pemenang Piala Dunia 1998 berharap perubahan sukses Wenger menjadi pertahanan tiga orang menjelang akhir 2016-17 dapat membuktikan katalisator untuk mendapatkan gelar juara.

Ketika ditanya apakah keputusan Wenger untuk tetap adalah benar, Henry mengatakan kepada Sky Sports: “Waktu akan meceritakan.

“Sebagai penggemar Arsenal, dan sebagai orang yang memiliki Arsene sebagai pelatih dan memiliki rasa hormat yang maksimal untuknya, saya senang melihatnya di klub.

“Mereka menyelesaikan musim ini dengan kuat, meskipun mereka telah melakukan sebelumnya. Membesarkan diri untuk final Piala FA, untuk mengalahkan satu tim pada satu hari adalah satu hal. Untuk melakukannya lebih dari 38 pertandingan adalah cerita yang berbeda.”

Henry menambahkan: “Semua orang sedang menunggu gelar, klub, pemain, penggemarnya dan Arsene sendiri.

“Itulah yang ingin saya lihat karena membesarkan permainan Anda untuk satu hari adalah satu hal, tapi semua orang menunggu hal itu dilakukan lebih dari 38 pertandingan.

“Saya hanya bisa mengikuti apa yang Wenger katakan, dia bilang timnya cukup bagus, dia mungkin bisa membeli satu atau dua pemain karena, seperti yang diklaimnya, menciptakan dinamika untuk memenangkan gelar akhirnya Tapi saya telah mendengarnya sebelum dan tahun Sebelumnya, dan tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan sebuah perubahan dalam sistem mungkin menjadi hal yang membantu mereka memenangkan gelar tahun depan.”