Wenger: Arsenal Tak Akan Jual Sanchez ke Klub Premier League

Arsene Wenger baru-baru ini angkat bicara dan berjanji untuk tidak menjual Alexis Sanchez ke klub Premier League lainnya. Manajer Arsenal tersebut yakin bahwa pemain timnas Chili ini akan segera menandatangani kontrak baru di Emirates Stadium.

Namun, masa depan Sanchez di Emirates Stadium sampai saat ini belum juga mendapatkan kesepakatan dengan Arsenal yang mana masa kontrak Sanchez akan berakhir pada Juli 2018.

Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Paris Saint-Germain tengah dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 28 tahun tersebut yang mencetak gol kemenangan Arsenal di babak perpanjangan waktu melawan Manchester City di babak semifinal Piala FA, Minggu (23/04).

Namun, Wenger menegaskan tidak akan ada pengulangan seperti halnya Robin van Persie yang hengkang ke Manchester United saat pemain timnas Belanda tersebut berada di Emirates Stadium untuk Old Trafford di tahun 2012.

“Saya tidak berpikir bahwa Anda akan menjualnya ke klub Premier League lainnya. Pertanyaannya lebih lanjut, Mengapa Anda menjualnya ke klub lain [Premier League]? Anda ingin sekuat yang Anda bisa, dan tidak memperkuat tim lain,” kata Wenger.

“Saya membiarkan Van Persie hengkang di tahun terakhir kontraknya karena Van Persie berusia 29, akan berusia 30, dan dia menandatangani kontrak jangka panjang. Itu bukan kasus Alexis. Saya pribadi berpikir dia akan menandatangi kontrak baru dan tetap tinggal di sini.

“Bahkan jika dia tidak menandatangani kontrak baru, saya akan membuatnya tetap di sana? Ya, apakah saya lebih suka mempertahankannya daripada menjual ke saingan Premier League?

“Tapi yang pertama, dia bahagia di sini, keinginannya bahwa ingin tetap tinggal. Maka dari itu saya sangat percaya.

“Ketidaksepakatan itu lebih kontraktual, bukan pada keinginan. Kedua belah pihak memiliki keinginan untuk menemukan kesepakatan, jadi saya pikir itu akan terjadi.”