Mourinho Bela Keputusannya tarik Terry Kontra Man. City

Bos Chelsea Jose Mourinho membela keputusannya untuk menggantikan kapten John Terry di babak pertama dalam kekalahan telak 3-0 melawan Manchester City.

Pemain 34 tahun itu digantikan oleh Kurt Zouma saat City memimpin 1-0 – itu adalah hal yang pertama Mourinho menarik keluar sang kapten John Terry.

Manajer Chelsea menegaskan bahwa Terry tidak terluka dan bahwa taktik berada di belakang keputusannya untuk menggantikannya.

“Itu jelas bagi saya, Zouma harus bermain,” kata Mourinho setelah pertandingan Minggu (16/8).

Terry telah memenangkan empat gelar liga, lima Piala FA, satu Liga Champions dan satu lagi Liga Europa selama 17 tahun berada di Stamford Bridge.

Mantan kapten Inggris jatuh dari nikmat di bawah manajer sebelumnya Roberto Di Matteo dan Rafael Benitez tapi bermain setiap menit dari setiap pertandingan liga musim lalu di bawah Mourinho, Chelsea skippering untuk gelar pertama mereka Premier League sejak 2009-10.

Mourinho mengatakan pada Mei bahwa Terry akan meninggalkan Chelsea tanpa dia.

“Saya tidak tahu apakah Anda bertanya ke Rafa Benitez, Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo, untuk orang-orang yang tidak pernah memainkan dia,” tambah Mourinho ketika ditanya tentang keputusannya untuk membawa off kapten melawan City.

“Aku salah satu yang tidak boleh bertanya karena akulah yang bermain dengan John di setiap pertandingan.

“Saya membuat John kapten. Saya pilih John dari situasi yang sulit dengan manajer lain.

“Saya membawa kapten saya keluar dan ia berada di bangku cadangan dan masih kapten di bangku karena ban kapten hanya sebuah ban.

“Saya dapat memberitahu Anda dia tidak menari di ruang ganti dan saya juga dapat memberitahu Anda dia tidak memiliki reaksi yang buruk.” Judi Bola