Liverpool mengganti Stand Anfield dengan nama legenda Kenny Dalglish

Legenda The Reds akan dihormati oleh klub dengan gelar Anfield yang akan diganti namanya menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke 125 mereka.

Liverpool telah mengumumkan Stand Centenary di Anfield akan berganti nama menjadi The Kenny Dalglish Stand sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke 125 klub tersebut.

Ikon klub berusia 66 tahun ini mendapat penghargaan atas “kontribusi uniknya bagi klub”, dengan keterlibatannya di Liverpool yang mencakup hampir empat dasawarsa.

Upacara penggantian nama resmi akan berlangsung akhir tahun ini, meski belum ada tanggal yang dikonfirmasi.

Baca Juga: Wenger: Arsenal Tak Akan Jual Sanchez ke Klub Premier League

Pemilik Liverpool John W Henry mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Ini adalah bukti sejarah dan status Liverpool bahwa kita tidak kekurangan individu yang benar-benar hebat, yang namanya dapat dengan mudah menghiasi sebuah stand di Anfield.

“Tapi Kenny Dalglish, kita memiliki seseorang yang memiliki arti penting bagi jalinan klub ini, jadi agaknya kita merasa pantas untuk mengenalinya dengan cara yang sesuai dengan pria itu.

“Dia unik, tidak hanya untuk Liverpool, tapi juga untuk permainan di Inggris secara keseluruhan, telah mencapai kebesaran sebagai pemain dan kemudian menikmati kesuksesan seperti sebagai manajer. Rekor dan piala yang dimenangkannya di kedua front berbicara sendiri.

“Namun, kontribusi Kenny kepada Liverpool melampaui gol yang dicetak, poin yang dikumpulkan dan barang perak ditempatkan di kabinet. Nilai-nilainya adalah nilai Liverpool – dia mewakili apa yang terbaik dari klub sepak bola ini.

“Kepemimpinan dan penghiburan yang diberikannya kepada individu, klub dan kota saat ia mencoba menghadapi trauma dan tragedi Hillsborough melampaui pencapaian olahraga.

“Namanya identik dengan klub kami, dengan rumah kami dan kota Liverpool. Sekarang akan terlihat seperti yang terlihat.”

Antara 1977 dan 1990, Dalgish mewakili Liverpool sebagai pemain dan kemudian manajer pemain dari tahun 1985, pada saat ia memenangkan 18 piala utama – berkontribusi 515 penampilan dalam prosesnya – Agen Bola.

Dalglish mengambil alih sekali lagi pada tahun 2012, membawa klub tersebut meraih kemuliaan di Piala Liga – trofi pertama mereka dalam enam tahun – dan sekarang menjabat sebagai anggota dewan non-eksekutif.