Benfica sepakat jual Ederson ke Manchester City

Klub asal Portugal Benfica mengkonfirmasi bahwa telah menyetuji penjualan kiper Ederson ke Manchester City seharga $ 40juta

Sepak terjang pemain 23 tahun ke Liga Primer akan menjadikannya sebagai kiper termahal kedua di dunia, setelah Gianluigi Buffon, yang bergabung dengan Juventus dengan nilai $ 53m pada tahun 2001.

City belum mengkonfirmasi kesepakatan tersebut, namun diperkirakan akan melakukannya pada hari Kamis setelah mereka menerima persetujuan Liga Premier, dengan kiper tersebut dilaporkan menandatangani kontrak lima tahun.

Ederson akan menjadi penandatanganan kedua City menjelang musim depan setelah merekrut Bernardo Silva dari Monaco, dengan Benfica mengkonfirmasikan 50 persen dari biaya transfer yang dibayarkan City akan diberikan kepada pihak ketiga jika kesepakatan tersebut selesai.

City ingin menambahkan kiper baru ke skuad mereka setelah pembebasan Willy Caballero, sementara Guardiola dianggap tidak senang dengan penampilan Claudio Bravo.

Pemain internasional Chili bergabung dari Barcelona tahun lalu, namun gagal memenuhi harapan.

Joe Hart juga kembali ke Stadion Etihad setelah masa pinjamannya di Torino, namun masa depan internasional Inggris tampaknya terbaring di tempat lain.

Ederson adalah pemain muda di Benfica, yang akhirnya kembali ke klub pada tahun 2015 setelah merayakan Ribeirao dan Rio Ave.

Dia membantu Benfica meraih gelar Liga Primer yang keempat musim ini, juga bermain dalam kemenangan terakhir Taca de Portugal mereka pekan lalu dalam performa yang akan menjadi penampilan terakhirnya bagi klub tersebut.