Arsene Wenger yakin tidak ada klub Inggris memakai doping

Manajer Arsenal telah menjadi kritikus vokal prosedur anti-doping saat ini di sepakbola, tapi nyaman dengan situasi di Liga Premier.

Arsene Wenger mengatakan dia tidak percaya ada doping di sepakbola Inggris, tapi siap untuk duduk dengan UK Anti-Doping (UKAD) setelah kepala eksekutif Nicole Sapstead mengaku dia ingin bertemu dengan manajer Arsenal.

Pelatih asal Prancis telah lama advokat untuk pemeriksaan lebih komprehensif harus dilakukan pada penggunaan obat di sepak bola dan menyerukan tes darah yang telah diperkenalkan pada tahun 2013.

Wenger terutama frustrasi untuk melihat gelandang Dinamo Zagreb Arijan Ademi menguji positif setelah bermain dalam kemenangan Liga Champions atas timnya awal musim ini, tapi dia tidak berpikir bahwa klub Premier League yang curang.

“Apakah doping terjadi dalam sepak bola Inggris? Tidak,” katanya kepada wartawan. “Saya yakin bahwa tidak satu klub di Inggris berusaha untuk memakai obat bius pemainnya. Saya benar-benar 100 persen yakin bahwa tak seorang pun di Inggris mencoba untuk melakukan itu di klub. Saya yakin itu.

“Saya memiliki keinginan lebih dari waktu untuk berbicara dengan UKAD, tapi saya selalu senang untuk membantu orang-orang yang ingin memerangi doping jika saya bisa. Saya sudah mengatakan apa yang harus saya katakan dan saya sudah tidak punya lebih banyak untuk melakukannya.

“Saya hanya berpikir dalam pekerjaan kami, dalam sepak bola utamanya, kita melihat seperti kita ingin mengatasi masalah itu sekarang. Itu tampak bagi saya untuk waktu yang lama bahwa kami tidak begitu.

“Saya tersedia. Saya tidak memiliki keinginan khusus, saya hanya ingin membantu mengatasi doping karena kita semua memiliki tanggung jawab untuk melawannya. Jika mereka merasa perlu untuk berbicara dengan saya maka saya tersedia. Yang penting untuk saya adalah bahwa kita semua harus menunjukkan bahwa kita tidak menerimanya.

“Penting bahwa ketika seorang pria menang, kami pikir itu karena dia adalah yang terbaik dan bukan karena dia mengambil zat ilegal. Di sisi lain itu adalah masalah kesehatan juga. Kami telah mengalami orang yang telah meninggal lebih awal karena mereka doping, yang berarti mereka mengambil itu tanpa bantuan medis.

“Itu bahkan lebih berbahaya. Ini adalah masalah keadilan dan masalah kesehatan.”

Direktur pemerintahan sepak bola dan administrasi. Asosiasi Sepak Bola (FA), Darren Bailey, mengatakan badan melakukan segala sesuatu dalam kekuasaannya untuk menjaga olahraga bersih.

“Kami membahas masalah ini dengan Mr Wenger beberapa minggu yang lalu ketika komentar dibuat dan keduanya setuju ini adalah subjek yang sangat penting,” kata Bailey di situs resmi FA.

“Namun, seperti UKAD dikonfirmasi Rabu, FA tidak memiliki informasi saat ini untuk menyarankan masyarakat tidak bisa percaya pada langkah-langkah yang kita miliki di tempat atau harus ada orang yang berpikir sepak bola Inggris akan pernah mendapatkan puas terhadap risiko doping.

“Integritas permainan kami di semua tingkatan adalah sangat penting itulah sebabnya kami berkomitmen untuk memastikan itu dipertahankan.

“Tidak ada badan nasional lainnya di Inggris mendedikasikan sebanyak sumber daya untuk mencegah doping dalam olahraga dan FA mengoperasikan salah satu program pengujian yang paling komprehensif anti-doping nasional di dunia. Kami melakukan 2286 tes di musim 2014-15.

“Pengujian Obat dilakukan baik di dalam dan luar dari kompetisi secara tidak-pemberitahuan termasuk di alamat rumah pemain ini. Selain itu, FA berjalan baik profiling darah dan program profiling steroid urin.

“Ada sangat sedikit hasil yang tidak biasa dalam sepak bola Inggris dan tidak ada yang sejauh ini menyarankan masalah doping.”

Channel Bola adalah agen bola terpercaya yang hadir sejak lama melayani ribuan bettor Indonesia yang ingin bermain di Sbobet dan Maxbet Casino. Transaksi deposit dan withdraw dijamin paling cepat.